Senin, 04 Mei 2015

Inilah Nama Anak Kedua Kate-William

 Setelah sempat tak mempunyai nama sejak dilahirkan pada Sabtu (02/05/2015) kemarin, akhirnya nama anak kedua Kate Middleton dan Pangeran William diumumkan ke dunia. 

Charlotte Elizabeth Diana. Nama ini dikabarkan gabungan dari nama sang kakek (Charlotte, nama feminin dari Charles), nenek buyutnya (Elizabeth) dan neneknya (Diana).

Di saat mengumumkan nama putri kedua Kate-William, pihak kerajaan mengatakan, "The Duke and Duchess of Cambridge telah mengumumkan nama putri mereka, Charlotte Elizabeth Diana. Seperti layaknya anggota keluarga kerajaan, dia akan dikenal sebagai 'Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge'".

Charlotte Elizabeth Diana
Sang putri kecil ini nantinya akan dipanggil Charlotte, sebuah nama asli dari Perancis, yang juga merujuk pada nama sang kakek. Charlotte disebut-sebut nama feminin dari Charles. Nama ini juga merupakan nama tengah bibinya, Pippa Middleton.

Sedangkan Elizabeth, digadang-gadang dipilih Duke dan Duchess of Cambridge cenderung  sebagai penghormatan kepada Ratu yang juga nenek Pangeran William.

Nama Diana sendiri diambil Pangeran William karena ingin memberikan tribute untuk ibunya, Putri Diana.

"Diana telah menjadi inspirasi untuk kehidupan dua putranya. Dan sekarang namanya 'hidup' di cucu perempuannya #CharlotteElizabethDiana," ucap teman dekat Diana, Rosa Monckton.

source: Dailymail

1 komentar: