Minggu, 22 Februari 2015

Trik Make Up Untuk Wajah Berjerawat

 Jerawat memang tak bisa diprediksi kemunculannya. Dan apa jadinya kalau masalah yang satu ini datang disaat anda akan pergi ke pesta? Yap, alih-alih mau tampil cantik dengan make up eh malah jerawat yang muncul.

Tapi anda tak perlu cemas, karena ada trik make up untuk wajah berjerawat yang bisa membuat anda tetap terlihat cantik. Mau tahu?

Oleskan foundation

Pilih foundation dengan warna satu level lebih gelap dari warna kulit, agar jerawat dapat tersamarkan. Pastikan foundation yang digunakan bersifat oil-free dan dapat menutup tekstur kulit dengan sempurna.

Jangan biasakan diri anda untuk mengoleskan foundation berkali-kali ke wajah, sebab itu justru akan membuat riasan menjadi tidak natural. Cukup oleskan dengan satu lapis.

Pakai bedak 

 Kalau kulit cenderung berminyak, bubuhkan bedak bertekstur matte di bagian paling atas agar make up tahan lama dan menghilangkan kesan wajah mengkilat akibat minyak.

Aplikasikan smokey eyes

 Penting bagi anda untuk memfokuskan riasan mata yang berat, seperti smokey eyes, karena dapat mengalihkan perhatian dari jerawat menuju tampilan mata yang indah.

Goreskan eyeliner

 Goreskan eyeliner di bagian bawah mata dengan agak tebal agar tampilan lebih elegan. Jangan lupa bubuhkan eyeliner di kelopak atas membuat riasan cat-eye dan oleskan maskara untuk menyempurnakannya.

Sapukan blush on

Pemakaian blush on di pipi dapat memberi warna pada kulit dan menyamarkan jerawat. Agar kulit lebih eksotis, anda juga dapat menambahkan bronzer dengan warna satu level lebih gelap dari foundation. Mudah bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar