Jumat, 20 Februari 2015

Kate Middleton Tumbuh Uban, Banyak Simpati Berdatangan Untuknya

  
Uban, biasanya muncul saat seseorang berusia sudah cukup tua. Bukan hanya umur yang mempengaruhi kehadirannya namun bisa juga karena faktor genetik atau stres. Tapi bagaimana dengan yang terjadi pada Kate Middleton?

Yap, belum lama ini muncul foto yang memperlihatkan kalau rambut brunette istri Pangeran William itu sudah diwarnai dengan beberapa helai uban. Jelas foto tersebut mendapat simpati dari banyak kalangan.

Foto itu diambil saat wanita 33 tahun yang sedang mengandung tujuh bulan ini melakukan perjalanan ke West Midlans. Disana Kate menata rambutnya bergaya half ponytail, namun sayangnya gaya rambut tersebut justru memperlihatkan sekumpulan uban yang bersembunyi di bawah ikatan rambutnya.

Lalu mengingat usia Kate masih terbilang belum terlalu tua, apakah wanita lebih cepat memiliki uban dibandingkan pria?

Walaupun apa yang dialami Kate jarang terjadi di banyak wanita tapi bukan berarti wanita tak mungkin mempunyai uban di usia muda.

Sebuah survei pernah menyebutkan, kalau sebanyak 32% wanita Inggirs sudah memiliki uban padahal usianya masih di bawah 32 tahun
. Dan sekitar 18% wanita yang berusia 20 tahun juga sudah mempunyai uban.

Lalu, apa yang membuat uban muncul?


Berhentinya produksi sel melanocytes. Sel ini biasanya memproduksi melanin atau pigmen dimana keduanya berperan dalam pembentukan warna rambut dan kulit.

Seiring bertambahnya usia, maka besar kemungkinan produksi melanocytes semakin berkurang sehingga uban lebih sering muncul.

Kemudian stress. Bukan hal yang aneh kalau terlalu banyak memikirkan sesuatu maka uban lebih mudah untuk tumbuh di rambut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar